Daftar Kekurangan Motor Honda Vario 160, Sangat di Sayangkan!

motor honda vario 160

PTAstra Honda Motor, atau AHM, sudah me-launching kendaraan beroda 2 di awal Februari 2022 kemarin. Motor itu, ialah Honda Vario 160. Angkatan penerus Vario Seri ini tentu saja menjadi satu diantara kendaraan yang paling dinanti-nantikan oleh beberapa orang. Seakan, motornya menjadi dambaan. Tetapi dibalik itu, benar-benar sayang jika kekurangan dan kelebihan Honda Vario 160 jadi kontra dan pro. Pada intinya, menjadi hal wajar sesungguhnya tiap benda mempunyai kekurangan dan kelebihan. Sama hal nya dengan kendaraan.

Tetapi dibalik itu, harapan dan keinginan yang dipunyai oleh semua fans setianya juga hangus dan remuk berkeping-keping. Benda yang diharap jadi benda paling prima, malah tidak menyangkal kekurangan atau kekurangan. Sama hal nya dengan Honda Vario 160 ini. Dibalik motornya yang mempunyai design gagah dan benar-benar “ganteng”, tetapi ada banyak rasa sedih yang dirasa oleh kelompok pencinta setianya. Harapan juga tidak dapat terlaksanakan dengan penuh karena hal itu.

Sekadar info buat anda, Honda Vario 160 disebut sebagai lawan kuat untuk Yamaha Aerox 155 di fragmen big scooter sporti. Seperti yang kita mengetahui, sesungguhnya kelompok milenial Indonesia sedang ramai dengan keberadaan Yamaha Aerox 155 di akhir tahun 2021 kemarin. Sebetulnya, ada kekurangan apa yang dipunyai oleh Honda Vario 160 sampai mengakibatkan rasa sedih kelompok fans setianya? Ingin ketahui lebih komplet? Karena itu simak pembahasan ini. Karena, kami akan menerangkannya dengan detail. Yok, lihat terus artikelnya sampai akhir!

Kelompok Kekurangan Honda Vario 160

PT Astra Honda Motor, ialah sebuah pabrikasi kendaraan yang terpopuler di Indonesia. Banyak sekali seri kendaraan beroda 2 dari Honda yang selalu terkenal. Bahkan juga sebelum waktunya peluncurannya juga, menjadi pembicaraan hangat beberapa orang. Tersebut yang sempat terjadi pada Honda Vario 160 ini.

Tetapi benar-benar sayang, sesungguhnya Honda Vario 160 mempunyai sedikit kekurangan. Meskipun sedikit kekurangan dibanding keunggulannya, tetap rasa sedih di kelompok konsumen setianya juga tidak dapat dihalau secara mudah. Berikut ini, ialah jejeran kelemahan dari Honda Vario 160 yang harus anda ketahui:

Lebih Tinggi Dibanding Angkatan Awalnya
Kekurangan pertama pada Honda Vario 160 yang paling sayang, ialah tingginya yang lebih berarti dibanding angkatan Vario Seri awalnya. Kemungkinan untuk beberapa kelompok, hal itu bukan sebuah factor serius yang perlu dipersoalkan.

Tetapi malah orang yang mempunyai tinggi di bawah 165 cm, akan alami kesusahan untuk memakai Honda Vario 160. Bahkan juga, mereka juga harus sedikit jinjit untuk dapat menyamakan badan dengan kendaraannya. Sekadar info, tinggi jok Honda Vario 160, ialah 778 mm. Sementara angkatan awalnya, yaitu Honda Vario 150, hanya 769 mm. Memiliki arti, Honda Vario 160 lebih tinggi sampai perbedaan 9 mm dengan Honda Vario 150.

Motor Honda Vario Kekurangan Yang Tidak Terduga

Letak Bak Bensin Tidak Berbeda
Karena di-claim jika Honda Vario 160 bisa menjadi tandingan berat Yamaha Aerox 155, tetapi malah penempatan bak bensinnya tetap sama dan tidak ada peralihan. Yup! Untuk isi bensin dengan kemampuan 5,5 ltr, anda harus buka joknya lebih dulu dan mengisinya secara konservatif seperti Vario Seri yang lain.

Walau sebenarnya, kelompok fans setia Honda telah mengharap jika letak bak bensinnya sudah berbeda dan ikuti tapak jejak Yamaha Aerox 155, yakni di bawah stir motornya. Benar-benar sayang jika letak bak bensinnya masih tidak ada peralihan. Hingga, bagasi motor juga tidak selebar Yamaha Aerox 155.

Bagasi Benar-benar Kecil
Nach, kekurangan ini kali masih tetap ada hubungan dengan bagasi. Anda harus tahu, jika ukuran bagasi bawah jok Honda Vario 160, benar-benar lah kecil, yaitu cuma 18 liter saja. Yang mana hal itu dikarenakan oleh harus “share” ruangan letak bak bensin. Bila dibanding dengan kendaraan PCX 160 dengan luas bagasi motornya 30 liter, dan Yamaha Aerox 155 dengan keseluruhan luas 25 liter, Honda Vario 160 tidak dapat menyaingi.

Bahkan juga bila anda mempunyai helm full face, akan susah untuk “sembunyikannya” di bagasi bawah jok motor. Harus, anda harus menentengnya supaya tidak lenyap, atau di taruh di area untuk menyimpan khusus yang ada di teritori umum. Tentu saja kekurangan Honda Vario 160 inilah yang paling sayang terjadi pada motor anyarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.